Saya yakin anda semua pernah berfikiran seperti judul diatas. Tidak usah menyangkal karena pada dasarnya manusia diciptakan memiliki nafsu, dan nafsu pada hakikatnya tidak pernah terpuaskan.

Artinya jika seorang manusia saat ini mengingkan sepeda dan dia mendapatkannya maka kemudian dia akan mengingkan motor, setelah dapat motor dia akan mengingkan mobil. Begitu seterusnya tidak ada kata puas selama dia masih hidup.

Untuk orang yang selalu mengikuti nafsunya maka tidak akan dia dapat kebahagiaan yang sesunggunya. Karena dia akan terus merasa kurang dan tidak pernah bersyukur.

Padahal semua orang tahu kunci kebahagian adalah bersyukur terhadap apa yang dia punya saat ini, namun sangat sedikit yang paham bagaimana caranya beryukur sehingga kebanyakan tidak bisa mengamalkannya.

Saat ini DUNIA TERBUKA SANGAT LUAS, anda bisa akses informasi dari seluruh dunia dengan cepat mudah. Jika anda tidak bisa bersyukur maka informasi itu justru akan membuat NAFSU ANDA BERGERJOLAK yang membawa diri anda kepada KETERPURUKAN.

Anda diperlihatkan hal-hal yang itu masih diluar kemampuan anda seperti, Atta Halilintar yang beli LAMBORGINI, pernikahan RAFI AHMAD dan NAGITA yang super megah.

Atau hal yang paling dekat dengan anda, seperti teman anda yang punya GADGET TERBARU, nongkrong di CAFE, RESTORAN ternama, punya MOTOR baru, dsb.

Kemudian setan membisikan kepada anda ANGAN-ANGAN KOSONG, dan mulai lah anda tidak mensyukuri apa yang saat ini anda punya.

Dunia seakan-akan bilang ANDA TIDAK AKAN PERNAH CUKUP DENGAN DIRI ANDA!! ..ANDA AKAN SELALU KEKURANGAN!! ..ANDA TIDAK AKAN BAHAGIA KALO ANDA BELUM PUNYA INI – ITU!! BELUM MELAKUKAN INI – ITU!!

Itulah alasan kenapa anda tidak pernah bahagia!! Karena anda menempatkan KEBAHAGIAAN dan JATI DIRI anda kepada FAKTOR LUAR yang PENUH kebohongan!!

Kenapa saya bilang penuh kebohongan? karena semua kebahagian orang diluar sana yang anda lihat TIDAK SEPENUHNYA benar seperti yang anda BAYANGKAN.

Mohon maaf sebelumnya, begini, diluar sana banyak orang yang rela melalukan RIBA(hutang, kridit, dsb) hanya untuk kelihatan SEPEKTAKULER dimata orang-orang.

Banyak juga orang yang gaya hidupnya disosial media melebihi pekerjaan orang tuanya. Mereka rela melakukan apapun asal kelihatan WAW dimata teman-temanya.

Jika dilihat sekilas mereka seperti punya segalanya yang anda inginkan dan kemudian setan membisiki “kenapa saya tidak sebahagia mereka?” PADAHAL BEGINI,

Artinya kehidupan orang diluar sana yang anda anggap SANGAT BAHAGIA itu kebanyakan hanya kebohongan belaka. Percayalah kebanyakan aslinya tidak seperti yang anda lihat.

Bisa jadi orang yang anda anggap sangat beruntung diluar sana itu malah menganggap anda lah yang lebih beruntung dari dia.

Kalau kata orang jawa hidup itu sawang sinawang, dan tidak akan ada habisnya.

ANDA KENAL ORANG-ORANG HEBAT INI?

Cluster (Vokalis linkin park)
Avicii (Musisi DJ)
Jeon Mi-seon (Artis)

Itu adalah sebagian kecil dari orang-orang hebat, kaya raya, terkenal diseluruh dunia yang BUNUH DIRI.

Saat semua orang menginginkan jadi seperti mereka, meraka malah bunuh diri.

Bisa jadi mereka justru malah menginginkan jadi orang biasa seperti anda, tanpa tuntutan karir, tanpa paksaan, dan dikelilingi orang yang tulus mencintai.

Jadi pertanyaan: “KENAPA SAYA TIDAK BAHAGIA SEPERTI MEREKA??”

Karena anda tidak SUKA SAMA DIRI anda SENDIRI, sehingga anda BUTUH ORANG LAIN untuk mengakui dan memandang anda WAW.

Itulah AKAR dari semua tindakan bodoh orang-orang yang kurang bersyukur, ..dan alasan BUNUH DIRINYA PARA ORAN-ORANG HEBAT DIATAS!!

MULAI SEKARANG JIKA ANDA INGIN BAHAGIA ANDA HARUS BANYAK BERSYUKUR!!!

ANDA TIDAK AKAN PERNAH MERASA CUKUP kalo ANDA MASIH MERASA KURANG!!

Saat ANDA MAMPU BERSYUKUR apapun kondisi ANDA, maka *DETIK INI JUGA* semua fokus ANDA HARUS BERUBAH!!

..yang tadinya fokus kepada KEKURANGAN, kini fokus kepada KELEBIHAN!!

..yang tadinya fokus kepada YANG BELUM ADA, kini fokus untuk MENGGUNAKAN APA YANG ADA!!

..yang tadinya fokus kepada KELUHAN, kini fokus kepada RASA SYUKUR dan PASSION!!

..yang tadinya FOKUS kepada PENGAKUAN ORANG, kini fokus kepada PENGAKUAN DIRI!!

Saat ANDA merasa SYUKUR, maka SETIAP TINDAKAN anda adalah EKSPRESI KEJUJURAN YANG KELUAR DARI DALAM DIRI!! ..bukan KEBOHONGAN yang anda buat-buat demi MEMENUHI EKSPEKTASI MASYARAKAT.

Saat *SATU TITIK KRITIS* DIDALAM DIRI ANDA BERUBAH, *SERIBU TITIK* diluar diri anda JUGA AKAN BERUBAH!!

INGAT *SATU TITIK KRITIS* itu adalah PERASAAN SYUKUR atas segala yang anda punya saat ini!!

Tapi kalo *SATU TITIK KRITIS* itu ANDA GANTUNGKAN kepada FAKTOR LUAR, maka itulah AWAL KEHANCURAN ANDA!!

TIDDAK PEDULI sebetapa HEBAT nya ANDA, ANDA PASTI HANCUR seperti Cluster, Avicii dan Jeon Mi-seon !!


Komentar