Belakangan ini ramai sekali natizen Indonesia membicarakan penobatan Indonesia sebagai negara tersantai didunia.

Bahkan banyak meme bermunculan yang memperlihatkan betapa santuy nya natizen Indonesia ini.

Saya yakin banyak diantara natizen Indonesia yang tidak tahu asal muasal Indonesia dinobatkan sebagai negara paling santai ini.

Karena terlalu banyak dicekoki meme seperti diatas yang membuat banyak orang mengira bahwa itu adalah alasan negara Indonesia jadi paling santai di dunia.

Padahal bukan itu, meme yang bertebaran adalah sebuah respon yang dilakukan oleh natizen indonesia setelah mengetahui bahwa indonesia menduduki peringkat 1 sebagai negara tersantai mengalahkan Autralia dan Islandia.

Saya sendiri malahan awalnya berfikiran alasan Indonesia dinobatkan sebagai negara tersaintai adalah karena perkembangannya yang tergolong lambat hahaha, namun ternyata saya salah.

Asal Julukan Negara Tersantai

Awal dari boomingnya Indonesia sebagai negara tersantai adalah dari penelitian yang dilakukan oleh sebuah situs agen perjalanan asal inggris lastminute.com pada akhir 2018 lalu dengan judul Most chilled out cities in the world!.

Penentuan ini diambil dari beberapa faktor antara lain hari libur nasional, polusi suara dan cahaya, budaya dan hak pribadi.

Hasilnya, Indonesia berada di peringkat pertama karena sangat cocok dijadikan destinasi liburan atau relaksasi.⁣

Hebatnya lagi faktor lingkungan mendapat peringkat 1 mengalahkan negara New Zeland dan Filipina. Tidak heran hingga detik ini Indonesia masih mendapat julukan paru-paru dunia

Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang hijau, 54.700 mil dari garis pantai, dan suhu rata-rata 25 derajat celcius. Menjadikan Indonesia mendapat peringkat sempurna pada faktor lingkungan.

Kesimpulan

Indonesia sebagai negara tersantai bukan karena perkembangannya yang lambat atau karena warganya nanam padi sambil tiduran seperti yang dijadikan meme.

Faktor-faktor yang mendukung untuk Indonesia dijadikan sebagai destinasi wisatalah yang membuat Indonesia menduduki #1 negara tersantai didunia.

Karena kembali lagi yang mengadakan penelitian ini adalah sebuah agen perjalanan. Dimana mereka memberi rekomendasi destinasi wisata untuk yang stress dengan pekerjaannya dan butuh liburan.

Terlepas dari meme yang bertebaran di internet tentang negara tersantuy kita patut berbangga bahwa negera kita memiliki nilai plus pada lingkungan dan wisatanya.


Komentar