Ini adalah lanjutan dari artikel yang kemarin yaitu Begini Cara WhatsApp Dapat Penghasilan jika anda belum baca, saya sarankan untuk baca terlebih daulu.

Kabar duka untuk kita semua, kenapa saya bilang kita karena saya yakin anda juga pengguna WhatsApp sama seperti saya.

Sudah 5th berjalan sejak dibeli Facebook pada 2014 sepertinya whatsApp belum mendapat pendapatan yang signifikan. Mungkin alasan ini yang membuat WhatsApp berencana akan menampilkan iklan pada story penggunanya.

Matt Navarra‏ seorang konsultan membagikan rencana whatsApp yang akan menampilkan iklan di story aplikasinya. Soal iklan di story whatsApp sendiri memang sejak tahun 2018 sudah diumumkan, dan seharusnya 2019 ini tayang, namun entah apa alasanya di undur menjadi 2020.

Tampilan Iklan

iklan-story-wa.jpg

Itu adalah tampilan iklan pada story whatsApp yang nanti akan mulai diterpakan untuk seluruh pengguna pada tahun 2020.

Ya kurang lebih hampir sama seperti iklan di story IG. Karena memang fitur ini mengadopsi dari iklan pada Instagram.

Pada tahun 2018 saja pengguna story WhatsApp telah mencapai 450jt melebihi Instagram yang hanya 400jt.

Apakah ada iklan lain selain iklan pada story di whatsApp nantinya?

Sejauh ini belum ada informasinya, sepertinya tidak ada. Kalau sampai muncul di list chat apa lagi didalam chat sih itu parah banget. Kalau untuk di story masih bisa di toleransi sedikit lah.

Kesimpulan

Banyak yang sebenarnya tidak setuju dengan langkah whatsApp ini, karena dinilai akan meganggu. Secara pesan adalah sesuatu yang pribadi dan diharapkan bersih dari tampilan-tampilan yang tidak kita sukai.

Namun jika ini kebijakan whatsApp saya sebagai pengguna gratisan tidak bisa banyak protes, toh selama ini whatsApp banyak mengutungkan tanpa dibayar.

Bagaimana menurut Anda? jika punya pendapat silahkan tuangkan dikomentar.


Komentar